Ada acara menarik untuk anak-anak yang akan diadakan oleh CCCL Surabaya. Dalam rangka merayakan salah satu acara tahunan khas Perancis Lire en Fête atau Pesta Baca, CCCL Surabaya bakal mengadakan kegiatan “Satu Hari Pembacaan cerita untuk Anak-anak” dan Bursa Buku – Majalah Perancis pada Kamis, 12 Oktober 2006 di kebun dan beranda belakang CCCL Surabaya, Darmokali 10, Surabaya.

Untuk acara “Satu Hari Pembacaan cerita untuk Anak-anak”, pihak CCCL Surabaya mengundang para siswa dari beberapa Sekolah Dasar di Surabaya untuk mendengarkan pembacaan cerita untuk anak-anak ini. “Nantinya mereka akan dibacakan sebuah cerita atau dongeng oleh seorang native Perancis, yang akan diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Anak-anak bebas berinteraktif mengenai dongeng yang dibacakan,” jelas Andayani Iskandar, panitia yang juga penanggung jawab perpustakaan CCCL, dalam press release yang dikirim ke Sembarang.com.

Sementara dalam Bursa Buku dan Majalah yang berlangsung mulai pukul 1 siang hingga 4 sore di beranda belakang CCCL Surabaya akan dijual buku dan majalah berbahasa Perancis dengan harga sangat terjangkau. Bursa ini terbuka untuk umum.

Selain dua kegiatan di atas, dalam rangka menyebarkan kegemaran membaca, perpustakaan CCCL juga menyumbangkan beberapa koleksi bukunya kepada sejumlah universitas, sekolah, maupun institusi yang memiliki jurusan bahasa Perancis dan memerlukan buku-buku berbahasa Perancis.