Jatim Khawatirkan Sumut di Final Four

Setelah melewati tiga putaran, Sampoerna Hijau Voli Championship 2006 akan memasuki babak Final Four. Babak penentuan yang digelar di GOR Tri Dharma, Gresik pada 2-3 September 2006 akan mempertemukan delapan tim juara yang terdiri dari empat tim putra dan empat tim putri. Keempat tim putra itu adalah wakil dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sumatera Utara. Adapun tim putri yang bakal bertemu di Final Four nanti berasal dari DI Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.

sh voli 2006

“Sebagai informasi, sejauh ini tim Jatim tidak terkalahkan sedangkan tim-tim lain sudah saling mengalahkan. Dengan demikian bisa dipastikan pertandingan tanggal 2 September itu bakal menjadi pertandingan yang sulit diprediksi,” kata Liem Siau Bok, Komisaris Triwarsana yang menjadi promotor acara ini.

Yang menarik, dari kedelapan tim yang maju ke Final Four, tim Sumut menjadi satu-satunya tim yang berasal dari luar Pulau Jawa. Lolosnya tim putra Sumut cukup menggetarkan tim Jawa Timur sebagai tim tuan rumah. Jika menang atas lawannya masing-masing di semi final hari pertama, keduanya akan bertemu dalam babak final keesokan harinya.

“Sumut dikhawatirkan bisa menyulitkan Jatim tapi mudah-mudahan hanya menyulitkan,” ujar Eko Priyono dari Pengcab PBVSI Jatim dalam press conference tadi sore di Surabaya Plaza Hotel.

Tim Sumut sendiri tidak berani banyak sesumbar dulu atas peluang mereka. “Mudah-mudahan kami bisa bersuara. Kami ingin menorehkan sejarah,” kata Selamat Hadi, manajer tim Sumut.

Kita lihat saja nanti tim mana saja yang bakal bertarung di babak final. Yang jelas di hari pertama, pertandingan tim putri Jawa Barat melawan Jawa Tengah akan dimulai pukul 11.30 WIB disusul tim putri DKI Jakarta versus DI Yogyakarta. Tim putra baru akan bertanding pukul 15.00 WIB, diawali dengan duel antara Jawa Timur dan Jawa Barat. Selanjutnya masih ada pertandingan tim Jawa Tengah melawan Sumatra Utara.

Dalam Sampoerna Hijau Voli Championship 2006, tim-tim tersebut bakal memperebutkan total hadiah uang sebesar 470 juta. Untuk juara I bakal mendapat uang sejumlah 100 juta, sedangkan juara II hingga juara IV masing-masing akan mendapat 50 juta, 30 juta, dan 20 juta. Selain itu masih ada hadiah untuk The Best Players.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*