Nasi Goreng Enak

Dec 04 2004 | Foods | Lucky

Kalo pengen nasi goreng China yang lumayan spicy, coba warung pojokan arah belokan ke SMA 4, Surabaya. Kebetulan saya lupa nama warungnya apa… tapi yang pasti ada nama Pak Slamet muncul :mrgreen:

Nasi gorengnya lumayan spicy, juga mie gorengnya! Seporsi 10 ribu. Agak mahal dikit emang untuk ukuran warung… tapi porsinya jumbo! Banyak banget. Sayangnya acar di warung ini gak gitu oke…kayaknya sih kurang cuka! Cobain deh… dan bener gak acarnya kurang cuka…

25 Comments to “Nasi Goreng Enak”

  1. cici says:

    SMA 4 itu dimana ya?

  2. arb3i says:

    duh. langsung laper. hehe

  3. lucky says:

    SMA 4 itu di jl apa aku juga lupa… dekat PDAM itu loh…Arah stasiun Gubeng baru…Maap…saya buta jalan…hehehehe…

  4. Ben says:

    kalo gak salah, jalan Prof Moestopo, Surabaya

  5. risiyanto says:

    Subject: Mau makan dimana?

    AYAM/BEBEK

    – Ayambakar De Mii,
    Di Jl. Jemur Ngawinan II no.2A. Tempat yang satu ini sich boleh dibilng
    home resto abis pemiliknya Friendly abis. harganya juga relatif murah
    bener
    dech atau kalo loe mo telp. bisa juga di (031)8411993

    – Ayam Goreng Priangan,
    Jalan Karang Menjangan seberang Sekolah Perawat Dr. Soetomo.

    – Ayam Bakar Wong Solo,
    Di Mayjen Sungkono, sebrang TMP

    – AYAM/BEBEK GORENG/BAKAR ANUGERAH,
    Jl. Raya Dukuh Kupang, yang jualan Ayam/Bebek Goreng/Bakar.

    – Ayam Penyet Bu Kris,
    Di Kl.Tenggilis Utara no.1, Selain di-Tenggilis,dia juga buka di manyar
    persis di gang depan Gramedia samsat. Tenggilis buka dari jam 10 pagi
    sampe
    8 malem. Manyar buka dari jam 7 pagi sampe 4 sore. Pokoknya,dijamin
    keringetan,deh!

    – “OEN” Ayam Goreng Philipina & Sate kelinci Philipina,
    Jl.Kali Kepiting, 031 – 3895305, yang jualan Ayam NIRON. Katanya sih,
    …Ayam NIRON, ngga lain adalah ayam goreng, asalnya Philipina, tapi
    bumbunya pas banget dengan lidah Indonesia, Suroboyo khususnya. Ayamnya
    ayam kampung. Enak pokoknya !!! Harganya perekor Rp.30.000,00 Cobain
    aja,
    hubungin Tante OEN, untuk delivery. Sayangnya, cuma bisa delivery!

    – Ayam Goreng Prima,
    Di Raya Mulyosari, yang jualan ayam goreng, babat-paru, usus,
    cumi-cumi.
    Buka cabang di Galaxy Mall juga. servicenya cepet, terutama kalo pas
    jajan
    di situ lagi gak ada orang. Harga terjangkau, apalagi kalo yang bayar
    lima
    orang, padahal yang makan cuma dua

    – Ayam Goreng Suharti,
    Jl. Raya Gubeng (tikungan dari pasar Keputeran, depannya jalan
    Sumatra),
    Buka setiap hari kecuali hari libur / besar

    – Ayam goreng Kayu Tangan,
    Jl. Bratang Gede, Surabaya, Katanya sih, …Rasanya khas dan empuk,
    bisa
    dimakan dengan tulangnya.

    – Ayam goreng Sri Ratu,
    di Ngagel Jaya Selatan, tepatnya dibelakang halaman parkir supermarket
    Bilka.

    – Ayam goreng Pak Djo,
    di Jalan Darmawangsa, dekat jalan Srikana., Tersedia juga gudeg jogja,
    opor
    ayam, pecel dll. Harga sangat terjangkau.

    – Ayam goreng Lestari,
    di Jalan Baratajaya XIX/27,

    – Happy Suzy,
    letaknya di jalan diponegoro setelah RKZ

    – Ayam Goreng depan TVRI,
    Katanya sih, …tempatnya didepan tvri and alfa,tempatnya sih
    dipinggiran
    gitu tp yg makan banyak bgt,selain ayam gorengnya yg enak sambelnya
    juga
    enak bgt

    – Ayam Goreng Solo Asli,
    Jl. Raya Nginden kearah selatan., Yang jualan ayam goreng, burung dara
    goreng, ceker bumbu pedas, gurame goreng, dll. Katanya sih,
    …Masakannya
    enak terutama ceker bumbu pedasnya, tempatnya ber-AC, harga tidak
    terlalu
    mahal

    – Warung Bebek Goreng,
    Jl. Yos Sudarso, Tempatnya di pinggir jalan. Jadi kalo pas makan sama
    liat
    mobil. Tempatnya lesehan. banyak anak nongkrong disana. Kalo tambah
    malam
    tambah rame. apalagi malam minggu.wah..gak kebagian tempat. Nggak rugi
    kok
    kalo kesitu.

    – Bebek Goreng depan IDI,
    tempatnya didepan gedung IDI di jalan dharmawangsa.

    – Bebek HT,
    di Jl. Karang Empat Besar, Bebeknya Oke !!! Empuk banget, kayak
    dipresto.
    Kalo datang kesitu jam 7 malam keatas, kemungkinan bagian tubuh si
    bebek
    udah nggak lengkap lagi. Maksudnya, kalo kamu suka dada or paha or
    jerohan,
    mendingan dateng agak sorean.

    – Bebek goreng KM, di Jalan Karangmenjangan, Rasanya enak meresap
    sampai
    lapisan paling dalam. Dimakan dengan nasi panas dan sambal, wow.. enak
    tenan

    – Bebek Goreng/Bakar Pajajaran,
    di Jl. Polisi Istimewa, Walau agak mahal untuk masalah harga, tetapi
    jika
    dilihat dari nilai kepuasan, masih termasuk murah koq. Bagi pasangan
    kekasih, bisa beli 1 porsi untuk berdua, jadi kelihatan lebih romantis,
    hahaha … kayak pengalaman pribadi.

    – Warung Bebek Goreng, di Jl.Siwalankerto Timur I Sebelah kiri jalan
    (one
    way),
    Katanya sih, …Bebek goreng, dengan bumbu yang enek, empuk murah
    lagi.
    Terutama bagi yang kost budgednya cocoklah buat kamu-kamu para kosters,
    coba deh…

    – Nasi Bebek Cak Yudi, di Perak, deket lapangan tenis belakang pom
    bensin
    Perak Utara.,
    Yang jualan Bebek goreng dengan sambel pencitnya
    yang….hmmmmmhmmmmhmmmmmmm. Pokoknya kalo belom ngerasain nasi bebek
    cak Yudi berarti blom pernah
    ke
    surabaya…
    Bebeknya enak, gurih…… Nasinya anget dan pulen dikasih minyak
    sedikit
    dan…sambel-pencit-mudanya yang pedes-pedes enak
    …….nyam…nyam….
    Harganya relatif sih, soalnya rasanya enak banget. Oya…bukanya mulai
    sore, tapi kalo ga mau keabisan, mendingan datengnya agak sorean (jam 4

    1/2 5-an). Tempatnya ga gede sih, mending dibungkus pulang, tapi
    bukannya
    semakin kecil, semakin panas, semakin bergairah untuk makan???

    – Bebek Goreng KDR
    di depan Telkom JL.Kendangsari,- Bebek Goreng Papin, Dekat pertigaan
    Undaan
    Wetan Kalianyar,
    Harga sedikit di atas rata-rata kaki lima 5000-7500 per potong (tapi
    potongannya gede-gede khok). Yang agas susah cari parkir mobil…abis
    persis di pertigaan. Buka jam 17.00 sampe nggak tahu kalo jam sembilan
    abis
    ya nggak dapat. tapi yang jelas nggak sampe 12.00.

    – Bebek Doa Ibu,
    di Jl. Nginden Semolo, seberang kantor kecamatan Sukolilo.Warungnya
    cuma
    tenda sederhana, menyediakan bebek, ayam, tempe penyet, pecel lele dan
    berbagai ikan bakar.

    – Bebek Goreng Barokah,
    di Depan BCA Kayun – Jln. Kayun, Jualan siang doank! awas yang jual
    galak… kalo yang beli cowok pasti dicuekin! kalo yang beli cewek…
    apalagi dandan abis pasti diduluin … jadi rada2 genit gitu!

    – Nasi Bebek Tembaan, lokasi di Tugu Pahlawan Sby. Dari arah
    Jl.Bubutan,
    terus ke kanan sampai perempatan Tugu Pahlawan, belok kekanan. Tapi
    harus
    muter balik di depan Tristar Pasar Besar, karena lokasinya juga dikanan
    jalan. Paling gampang lewat Jl.Jagalan, lurus Pasar Besar, setelah
    lampu
    merah itulah tempatnya. Bukanya malam hari +- 18.00 sd 21.00

    – Bebek CJDW,
    di Delta Permai… deket kampus UBAYA, tenggilis mejoyo blok KH klo ga
    salah Trus di depannya jg ada… tapi lupa namanya, bebeknya lebih
    kecil,
    tapi
    rame jg koq. maklum deket kampus

    – Bebek goreng sambel pencit.
    Lokasi samping ARLISA jalan Urip Sumoharjo alias keputran

    BAKWAN/ BAKSO/SIOMAY/BATAGOR/MI PANGSIT

    – Bakwan Kapasari,
    di Pasar Atom / Ngagel,
    Bakwan dan kasarnya enak, ususnya empuk dan gurih, juga gorengannya.
    Dan yg
    lebih lagi, wuah, anaknya cuakep-cuakeppp

    – Bakwan Perak
    Kalo kamu sempet jalan2 di daerah perak, cobain aja bakwan di ujung
    jalan
    ikan lumba-lumba (arah ke jalan demak), dekat pura jagadkarana,ada
    kasar,
    alus,siomay ama gorengan enuakkk BNGT, trus pake minumnya es sirsat,
    klo
    mau coba lainnya ada nasi goreng yg jual dorongan di seberangnya,
    namanya
    pak Djo,mie kuahnya enak jg lo,mereka jualnya mulai jam 18.00-22.00.
    coba
    yaa..

    – Bakso Pak Kus,
    Tempatnya di emperan depan gereja GKI di residen Sudirman, atau
    dekat-dekat
    gereja Kristus Raja.

    – Bakso Pak Jo,
    di Komplek Tompotika (Manyar), Bakso Pak Jo tuh enak deh… apalagi
    bakso
    uratnya sama es degan nangkanya… wah seger. Tapi jangan pas bubaran
    Petra, ngantri deh.

    – Bakso Seger,
    di Depan Pasar Genteng. Bakso ini juga uenak… Gorengannya juga enak.
    Pesan aja bakso pakai sumsum dan tetelan. Buka malam jam 6.30. Kalau
    siang
    ada cabang lain di dekat sekolah Dapena, tapi jangan beli disitu
    soalnya
    dekat tempat sampah (bau deh..). Nah, cabang lain yang buka hanya siang
    ada
    di depat SD Aletheia di jalan tembok dukuh.

    – Bakso Pak Ateng,
    di Jl Kepanjen depan gereja, rugi dech k’lo gak cobain….

    – Bakso Barokah,
    di sekitar Ruko Wisma Menanggal, Rasanya dijamin enak banget deh, dan
    yang
    penting bikin kenyang, apalagi pesennya komplit pake es-nya. syaik
    banget.
    dan harganya cucok buat anak muda. cobain yach. bikin ketagihan.

    – Mie Pangsit Palapa,
    di depannya toko swalayan Palapa Jl. Adityawarman dan agak kekiri
    (Kutai)
    Meskipun kecil dan sederhana, tetapi makananya enak lho (yg paling
    terkenal
    mie pangsitnya) dan bersih kok.

    – Mie Jembatan Merah,
    di Pojokan Jembatan Merah (Depan JMP) + JMP lt. 4 (Sebelah KFC), Mie
    kuah
    dengan aneka ragam lauk pilihan menanti di situ. Warung boleh di
    pinggir
    jalan, tapi pengunjungnya rata – rata bermobil. Dengan pilihan lauk
    ayam,
    daging sapi, babat, urat, dan pangsit, pasti bikin kamu ketagihan.
    Harganya
    nggak mahal – mahal banget. Seporsi rata – rata enam ribu. Jangan
    tertipu.
    Mie Jembatan Merah tidak buka cabang selain yang aku sebutkan diatas.

    – Bakwan Istara ( P. Sodiq ),
    di Jl Panglima Sudirman( deket wisma tiara )

    – Bakso P.Sabar,
    di Jalan Menur sisi deketnya WAPO Airlangga, Kalo pengen bakso dengan
    kesan
    lain, dateng aja ke situ. Ada gorengan yang keras sebesar kelereng.
    Trus
    kuah yang agak bening tapi ueeanakk. Ditambah bakso kasar yang nyaman
    di
    lidah. Gak rugi deh.

    – Bakso Solo Jalan Nias,
    di Jalan Nias Deket Pertigaan Rel KA.

    – Bakso Kulit,
    di Jalan Kedung Cowek Selatan SLTPN 15,
    Rasanya enak en murah. Kulitnya bukan bentuk rambak gorengan, tapi
    kulit
    basah. Jadi, kalo pengen sensasi rasa yang lain, cobain aja kesana.
    Jauhan
    dikit khan gak pa – pa.

    – Pangsit Mie,
    di Jalan Jimerto Surabaya, Bentuk tempat jualannya seperti kaki lima,
    tepat
    di sebelah kantor dinas walikotamadya surabaya. Jam sembilan pagi udah
    buka, tapi sayangnya jam dua belas aja udah habis mie-nya, karena
    saking
    larisnya.

    – Bakso Kalidami
    Di kawasan Jl. Kalidami Dekat Taman Prestasi, terkenal sejak ’80-an

    – Bakso Solo Jolotundo,
    Di Jl. Jolotundo. Rasanya enak,gurih, racikan bumbunya pas banget!!!

    – Bakmi Keriting Manalagi,
    di Jl. Kapas Krampung kalau dari arah kota setelah stadiun ketemu pasar
    kapas krampung nah dia satu deret dengan pasar tapi agak diujung hampir
    sampai yang mau belok kearah kenjeran., Makanannya : Bakmi Keriting
    Siantar, tersedia yang halal maupun yang
    tidak,
    enaknya jangan dibilang lagi deh.

    – Bakso Unyil,
    di Jl. Kanginan (depannya rumah yang pagarnya hijau), Bakso enak,
    pentolnya
    besar-besar, gorengnya renyah, kuahnya lezat. minumanya macem-macem ada
    es
    jeruk, es degan, es teh, dll. buka mulai jam 12 siang sampe sore jam 5.
    Dijamin halal.

    – Bakso Bu Etik SMA 2,
    di Jl. Wijayakusuma depan lapangan basket SMA 2 persis.Bakso yg dijual
    di
    tempat itu enak banget. Lengkap sama jerohan buat yg doyan. Tapi mesti
    inget, minuman yg tersedia cuma minuman botol aja. Bukanya dari jam 09
    pagi
    sampe sore ( tergantung abisnya ). Tapi kalo jadwal sekolah libur dia
    ikutan libur juga.

    – Pangsit Kutisari,
    di pertigaan kutisari di depan telkom, sebelah kantor pos, Kalo belom
    laper
    jangan berani-berani maem mie disana, sebab selain enak juga porsinya
    itu
    lho yang Walaupun harganya relatif lebih mahal dibandingkan makanan
    sejenis
    sekelas PK5 yang ada di surabaya, tapi kualitas dan kuantitas mie
    disana….BOLEH JAMIN.

    – Mie Ayam ‘Pengampon’,
    di Depan kampung Pengampon Gg. VI, Katanya sih, …Mie-nya luar biasa,
    dijamin tidak membuat kembung orang yang punya penyakit maag. Jam buka
    dari
    jam 08.00 sampai jam 15.00.

    – Bakso Pak San (SMP STELMA),
    di Jl.Tembaan SMP STELMA samping

    – Bakso Anda,
    di Jl. Gayungan PTT,
    Bakso Anda, basone arek Gayungsari dan sekitare….buka cabang di
    Medokan
    Ayu Rungkut deket Kampus UPN. Gado-gadonya juga enak.

    – Baso Citra Ngagel,
    Warung tenda di dekat kampus UBAYA Ngagel, tepatnya mungkin di
    perempatan
    Jl. Ngagel Wasana 1 dan Jl. Ngagel Jaya Tengah, sejalan dengan kampus
    STTS.

    – Pangsit Mie Rungkut Mapan,
    di Tempatnya Seberang Mesjid di Griya Mapan Sntosa dekat
    YAKAYA-SUPERINDO.,
    Tiap hari rame apalagi hari sabtu malam…tapi saya lupa ada hari
    tertentu
    dia tutup.

    – Bakso Taman Bungkul,
    Tempatnya ada di Taman Bungkul pake gerobak gitu tempatnya rame bgt,
    baksonya gede rasanya dijamin enak deh.

    – Bakwan Jagalan
    Bakwan Jagalan, tempatnya kira-kira 150 meter dari jembatan kali
    peneleh..kalo terus ke tugu pahlawan kalo kekiri ke jalan
    peneleh..tempatnya dari jln.jagalan di sebelah kiri jalan..kalo kurang
    jelas tanya sama orang disana..pasti tahu..tempatnya ramai.

    – Bakso SMP 6,
    di Jln.Jawa (Depannya SMP 6), Busyet nih bakwan enak banget ada
    tambahan
    kriwil-kriwilnya gorengan..’n ambilnya boleh sepuasnya, esnya juga
    macem-macem…harganya ga mahal,lagian buat alumni SMP 6 pasti bisa
    reuni,..soalnya anak lama banyak yg sering nongkrong.

    – Bakwan ‘Santun’,
    di Jl. Rungkut Asri, arah dari kantor kecamatan Rungkut menuju ke
    pertokoan
    Yakaya, sebelah kiri jalan.

    – Bakwan Dempo,
    di Jalan Dempo, Ada dua tempat, bersebelahan. Dua-duanya enak. Satu
    lagi di
    HR Muhammad di ruko sebelah Bank Danamon.

    – Bakwan Petra Manyar,
    di Dekat sekolah Petra Manyar.

    – Siomay/Batagor Budi Mulia,
    di Jl.Gubeng depan RS.Budi Mulia,
    Yang jualan sich asli sunda. tapi sore hari aja datengnya atau pas abis
    maghrib. abis rame banget sich.

    – Batagor Dinar,
    di Jl. Majapahit seberang jalan Doho, tepat di sebelah kanan pintu
    gerbang
    belakang SMUK St. Louis I, yang jualan batagor,siomay,bubur ayam asli
    Bandung.

    – Batagor Nginden Intan,
    di Jl. Nginden Intan Raya,
    Buka-nya sore hari, selain batagor juga dijual bermacam-macam makanan
    yang
    lain.

    – Batagor Manyar
    di Jl. Raya Manyar (depan Ruko Manyar Jaya), Kalo mo kebagian batagor
    lengkap, datang aja sekitar jam 6:00 malam, soalnya diatas itu pasti
    ngantri… tapi, tetap kebagian kawan.

    – Klampis Ngasem Raya,
    di Jl. Klampis Ngasem Raya No. 63, Yang jual lucu dan edan, dan yang
    pasti
    baksonya enak bangettt.

    – Batagor,siomay, pempek,
    di Jl Ngagel deketnya makam pahlawan,

    – Depot Kanaan,
    di Tenggilis Mejoyo K-1 Surabaya,

    – Pangsit Mie Gajahmada
    di pelataran parkir bioskop purnama di seberang hotel pinang inn

    BUBUR AYAM

    – Bubur Ayam depan dokter gigi Taman Surya,
    di Taman Surya, Buburnya enak, en cuman buka saban hari Minggu. Jadi
    kalo
    abis jalan – jalan pagi or olahraga di Taman Surya, kalian bisa mampir
    disana. Cuman 2500 seporsi. Nggak cuman bubur, rawon juga ada.

    – Bubur Ayam Manyar,
    di Jl. Manyar depan terminal Bratang.

    – Bubur Ayam Surya,
    cabangnya banyak di beberapa sudut kota Surabaya

    – Bubur Ayam 55,
    di daerah manyar.deket banget ama Bonnet n temat kursus inggris Tiora,

    LONTONG BALAP

    – Lontong Balap Rajawali,
    di Jl. Rajawali, tepatnya di seberang Bank Eksekutif.

    – Lontong Balap Garuda
    di Jl.Kranggan (depan bioskop garuda),

    – Warung lontong balap,
    di Jl. Kepanjen, Depan SMPN 2 Surabaya disebelah warung sayang anak
    (cabang
    nasi bebek cak Yudi, Perak), buka mulai jam 09.00-15.00, ini patut
    dicoba
    loh.

    – Lontong Balap Kertajaya
    Dari Jl Raya Gubeng Kertajaya masuk ke gang XV sekitar 150 an meter,
    tempatnya di sebelah kanan mepet dengan sungai. Bukanya siang hari
    sekitar
    pukul 10 an. Karena terlalu banyak pembeli, maka biasanya sekitar pukul
    13:00 barang dagangannya sudah habis.

    – Lontong Balap Patua
    di Jl. Patua, depan STM Negeri 1, Buka tiap hari mulai pagi sampe abis.
    dan
    harganya amat sangat murah.Setelah kenyang bisa jalan2 liat ikan hias,
    ato
    mau ngelas maupun ngejahitin kain2 yg sobek

    – Lontong Balap RIA,
    di Pusat Jajan Ria Surabaya,

    – Lontong Balap Raya Gubeng,
    di Tempatnya di Jl. Raya Gubeng sampingnya Bank BNI,

    TAHU TEK/GADO-GADO/PECEL/RUJAK

    – Tahu Tek-Tek pak Ali,
    di Jl. Dinoyo dekat jembatan BAT seberang toko roti dan pujasera, Konon
    ini tahu tek-tek yang paling enak di Surabaya. Petisnya berani,
    berat
    dan mantap. Bahkan Katon saja suka kesana. Saya agak lupa nama
    warungnya
    kalau nggak salah Tahu Tek-Tek pak Ali.

    – Pecel Ketabang,
    di Jl. Ketabang Kali belakang Plaza Sby,

    – Warung Rujak & Gado – Gado Buk Mariyati,
    di Jalan Jolotundo. Ukuran porsi buesaarr, so kalo perutnya nggak gede

    gede amat, or buat para ce, mending ngajak temen or dibungkus. Buka jam
    11-an, en sekitar jam 3 udah abis. Kalo Sabtu en Minggu siang nggak
    usah
    kesana diatas jam 1, dijamin kehabisan kalo tetep nekat.

    – Pecel Bu Kus,
    di Jl.Bratang (dekat Hotel Narita), persisnya pas belokan.

    – Pecel Tapaksiring,
    di Lapangan tenis PJKA Jl. Tapaksiring, Warung ini agak menyalahi
    pakem,
    penjualnya orang madura. Biasanya orang madura kalau berjualan makanan
    seperti soto daging, sate ayam dan bubur madura. Tapi ini agak lain,
    perlu
    dicoba. Rasanya khas dan nggak kalah dengan masakan orang jawa, yang
    katanya pemilik masakan pecel.

    – Pecel Pandigiling,
    di Jl. Pandigiling, Kalo mau pecel yg LAEN DARIPADA YG LAEN, langsung
    aja
    ke Pandegiling. pas di depan losmen purnama. atau tanya aja sama orang2
    disitu. pasti asyiiikkk dah. pedes acik. ssssssshhhh nyam…nyam…
    kenyang
    poll. abis satu porsi aja normalnya buat berdua. saranku, beli bungkus
    saja. lebih banyak. dagingnya uenaaaakkk..nyam..bumbunya sedep.. nyam..
    lalapannya seger. nyam..nyammmm

    – Gado-gado Arjuno
    Yg ini pasti temen2 udah pada tau. abis udah terkenal sich. yg belum
    tau
    cari aja di jalan Arjuna yg agak deket sama pertigaan kedungdoro. ada
    depot
    kecil yg jualan gado-gado. bumbunya itu men, bikin air liur menetes.
    gado2
    arjuna kan paling dikenal bumbunya yg sedap itu. cuma sayang…
    harganya
    cukup mahal. tapi mending bungkus deh, biar dapet lebih banyak.

    – Rujak Cingur Wonocolo,
    di Jl. Wonocolo. P.Kulit,

    – Pecel Madiun,
    di Jln. Dharmahusada, Pecelnya enak lho!!! bumbu ‘n rempeyeknya asli
    resep
    madiun punya. harganya juga pas buat kantong siapa aja. biasanya buka
    jam 6
    sore sampai habis.

    – Pecel di Mitra Pusura,
    di Sego Pecel di bioskop Mitra dekat Balai Pemuda Pusura, Sego pecel
    sing
    uueeennak ket jamane Bioskop Mitra Balai Pemuda Pusura durung dibongkar
    gawe DPRD SBY.

    – Gado-gado and Tahu campur Cak Ronny,
    di Jl. Bogowonto,depannya SMP Hang Tuah I, Bukanya senin-sabtu jam
    10-15
    wib, Gado-gadonya juga OK.

    – Pecel Lele,
    di Jl. Arief Rahman Hakim, sebelah ring Selatan pintu masuk kampus ITS
    Surabaya, Di tempat tersebut pecel lele-nya terasa pas dan enak kalau
    yg meladeni
    cak
    Rosyid (sebenarnya rasa sambal-nya yg enak), asal bukan yg lainnya.
    Selain
    pecel lele ada juga bebek goreng & ayam goreng.

    – Rujak Cingur Achmad Jais,
    di Jl. Achmad Jais, sebrang kali, ruko, Uenak Banget, Gus Dur, Megawati
    sering pesan rujak cingur dari tempat ini. Konon rujak ini sudah sampe
    ke
    belanda segala. Harganya sekitar 40rb/porsi. Harganya emang agak
    “edan”,
    tapi kalo sekali-kali kan gak apa-apa. Tukang becak yang mangkal
    disekitar
    sana nyebut tempat ini “rujak cingur geblek”, mungkin karena
    harganya…,
    but you must try…

    NASI/MI GORENG

    – Depot Aroma,
    di Jl. Raya Tenggilis sebelahnya persewaan buku Luki / seberangnya
    Mustika
    Ratu,

    – Nasi Goreng Ondomohen,
    di Jl.Ondomohen terusannya jalan Walikota Mustajab

    – Nasgor TP,
    di Jl Basuki Rahmat surabaya, Nasi goreng pake tepung. Tunjungan Plasa
    lantai emperan jam 10`00 malem ke atas sampai pagi lagi,

    – Warung Pak Djo,
    di sebelah kampus Ubaya Tenggilis,

    – Nasi Goreng Pattaya,
    di Keputih (Arif Rahman Hakim) sebelah Sakinah, Warungnya jualan
    makanan
    ala Thailand. yg paling enak NasGor Pattaya. nasgornya DIBUNGKUS ma
    telur
    dadar. penasaran kan? coba aja cicipin, pasti ketagihan.

    – Depot Anda,
    di daerah Ketintang pojokan abisnya rel kereta api disebelah kanan
    jalan.

    – Nasi Ayam Cak Jo,
    di di Jalan Embong Belimbing… abis ketemu restoran ria trus belok
    kiri..
    itu bagian pusat makanan.

    – Cak TO”mie”,
    di jl.Kayoon dan jl.Kombes.M.Duryat,

    – Warung Nasgor Dharmahusada
    di Belakang POM Bensin Perempatan (ex. Bunderan)
    Dharmahusada-Kertajaya,

    – Mie Remaja,
    di jl A Yani, daerah Injoko pertigaan jalan masuk mau ke gayung. nah di
    pojokan jalan itulah letaknya. yang dijual macem2 masakan cina muslim,

    NASI UDUK

    – Nasi Uduk Remaja,
    di Jl. May. Sungkono buka cabang di Manyar (depan Bonet),

    – Nasi Uduk A. Yani,
    di depan jalan raya A. Yani berdekatan dengan persewaan vcd, tampatnya
    itu
    kalo siang buat bengkel mobil sebelum belokan Injoko,

    – Nasi Uduk Kebon Kacang,
    di HR Muhammad, yang jualan Nasi Uduk, ayam goreng, empal goreng, babat
    n
    jerohan lain2, udang dll..

    SATE/GULE

    – Warung Sate P. Mat,
    di Jalan Bronggalan Sebelah Selatan Indomaret,

    – Warung Bu Umi,
    di Rungkut samping kantor kecamatan arah ke perumahan YKP,

    – Sate Gule Mat Bagong
    Kalo pas ke mesjid Agung di daerah Menanggal,Gayungsari dan
    sekitarnya.Ngga
    afdol kalo ngga mampir ke Warung sate dan Gule MAT BAGONG.Lokasinya
    persis
    di ruko Perumnas Menanggal
    (tepatnya di sebelah INDOMARET ).Bukanya dari jam 1700 -2200(bukan
    apa2..abis jam 22.00 dagangan udah abis,jack!)

    – Sate Ayam W.R. Supratman,
    di Jl. W.R.Supratman, Tempat ini sate ayamnya cukup terkenal, kalo
    kesana
    jangan malem-malem bakal kehabisan. Selain sate daging juga ada sate
    jeroan
    ayam, sate telur, dll….pokoknya sip dan yg pasti halal.

    – Sate Daging Wak Yam,
    di Jl.Walikota Mustajab, Tempat ini menyediakan sate daging sapi, juga
    ada
    sate jeroan sapi, dan yang pasti sate daging sapi pake kelapa (orang
    surabaya bilang sate kelopo) rasanya siip banget…

    – Depot Ampel,
    di Jl. Walikota Mustajab,
    Sedia semua makanan dari daging Kambing, mulai Sate Kambing, Sate Rudal
    (harus coba yang satu ini), Kambing Bakar (hmmmm), Kambing Oven, Gule,
    Roti
    Mariyam, Nasi Kebuli, semua khas timur tengah lah pokoknya. Dijamin
    kalo
    sudah sekali kesana pasti balik lagi.

    – Warung Sate
    – 1.sate & gule kambing sebelah kimia farma dharmawangsa (depan
    rs.dr.sutomo), bukanya siang & malem.
    – 2. sate & gule kambing di sekitar kantor pos pucang, bukanya malem
    thok
    – 3. sate, tengkleng & gule kambing karmen, di jl.karangmenjangan, buka
    pagi-malem
    – 4. sate klopo daging sapi,di jalan undaan wetan, depan dealer suzuki
    undaan & counter ice cream cocofrio, bukanya cuma pagi-siang
    – Sate Banjar
    sate ayam bumbunya warna merah.Untuk mencari sate yang satu ini memang
    beda, dalam hal rasa dan besarnya, harganya juga oke kok tempatnya ada
    di
    DELTA SARI INDAH RAYA, cari aja di depot SRI REJEKI

    – Gule kikil sepanjang,
    di Gule kikil Sepanjang dekat Mesjid Jami’ Pasar Sepanjang, Gule kikil
    sing
    paling uueennak dimasak nggango kuali tanah liat, api ne se’ soko kayu.
    bukane sore.

    – Sate Buntel Karangmenjangan,
    di Sate Buntel Karangmenjangan mburine Kamar mayat RS. DR. Sutomo,
    Kedung
    Tarukan Baru,

    – Sate Kelopo Pasar Genteng,
    Sate kelopo Pasar genteng, sing Dodolan Ebese’ Alm. Gombloh
    (penyanyi)….ning dicoba…uuueeeennnaakkk.

    – Roti maryam & kare,
    di jl. KH. Mas Mansyur Ampel Kampung Seng, Suka makanan arabian yang
    zen
    dan ajib, silahkan coba ke roti maryam & kare di KH. Mas Mansyur
    kampung
    seng, buka abis Isya.

    – Sate Pak Yek,
    di jl. Ngagel Rejo, Itu rumah, tapi kalo malam di sulap jadi
    rumah-warung.
    bukanya abis magrib, kalo malem dikit biasanya udah abis. disana
    menunya
    sih cuma nasi sate ama gule tapi kalo pingin lontong juga ada koq,

    – Sate ayam GBT,
    di Pojokan Ngagel Jaya – Ngagel Jaya Tengah, tempatnya di bengkel GBT.
    Buka
    sore – malam.,
    yang jualan sate ayam, sate brutu, sate jeroan.

    – Dunia Sate,
    di di dekat perumahan Bukit Mas,
    Tempatnya strategis banget. Di sebrangnya Carrefour. Jadi kalo abis
    selesai
    belanja, laper, bisa langsung nyebrang deh.

    SOP / SOTO

    – Soto Cak Nan,
    Soto yang enak en murah. Kalo Soto Pak Sadi bikin kamu nguras dompet,
    di
    sini dijamin nggak bakal sampe ninggal KTP. Bersih, poyah en jeruk
    nipis en
    sambel en kecap asin en kecap manis disediain di meja. Silakan kuras
    ampe
    abis, kalo kurang tinggal minta. Soto biasa (kagak pake jeroan).

    – Soto Banjar Pal Satu,
    di Jalan Kedungdoro sebelah kanan jalan…,
    Kalo ke sana harus bawa uang receh abis banyak pengamen.

    – Warung Coto Makassar,
    di Jalan Slamet, Cukup lezat en nikmat. Cuman sayangnya coto-nya kagak
    dikasih bumbu tambahan, kayak kecap asin, jeruk nipis, dan sejenisnya.
    Jadi, kita harus nambahin sendiri bahan – bahan itu yang disediain di
    meja.

    – Soto Cak Man,
    di Jl. Simpang Dukuh, sebelah kanan jalan,
    Murah meriah, nggak bikin dompet jebol. Rasanya khas. Dulu Cak Man buka
    warungnya di Jl. Kenari, sekarang pindah ke Simpang Dukuh.

    – Soto ayam Jl. Pahlawan,
    di Jalan Pahlawan sebelah bioskop Surabaya 21,

    – Depot Sari,
    di Jalan Kembang Jepun ujung jembatan merah sebelah kanan jalan, Sop
    buntut-nya sangat spesial, sangat cocok untuk yang punya ataupun yang
    tidak
    punya gigi.

    – Soto Ayam Top,
    di di sebelahnya pas supermarket Tops Mulyosari (Sekarang Hero)

    – soto ayam kertajaya,
    di jalan sebelah Gang Reog Kertajaya, Ihh gile..ternyata ada tempat
    makan
    soto yang bener-bener murah n enak di surabaya. Cobain deh pasti pada
    ketagihan. Udah murah, enak n koya-nya bisa ambil semau kamu….
    Pokoknya
    gue cuma bisa ngerekomendasiin soto ayam kertajaya buat kamu-kamu yang
    pengen tau arti soto sesungguhnya (hehehehe). Jadi jangan bilang elo
    doyan
    soto ayam kalo belom ngerasain soto ayam kertajaya.

    – Soto ayam Embong Malang,
    di Jl. Embong Malang, sebelah kanan jalan, seberang gedung Go
    skate.Rasanya
    sangat lain, tersedia lengkap dengan pernak-pernik soto ayam, asal mau
    datang lebih pagi. Siang sedikit sudah banyak yang habis. Harga
    terjangkau.

    – Soto ayam Jalan Merak, di Jalan Merak sebelah kiri jalan, depan
    gedung
    HVA/PTP.,
    Penyajiannya unik, poyah/bumbu-nya ada 2 macam. Perlu dicoba, harga
    sangat-sangat terjangkau.

    – Sop Kaki Sapi Jemursari,
    di Raya Jemursari, Raya Jemursari kaki lima, depan klinik Jemursari
    Empat.
    Sop kaki sapi ini khas betawi. Makannya ditaburi emping dan bawang
    merah
    goreng plus pake acar. Macam isinya ada daging, sumsum, babat. Enggak
    begitu eneg, juga gurih dan enak. Sayangnya nasi putihnya terlalu
    keras,
    buat saya nih. Enak disantap pas panas buanget! Coba!

    – Soto Mojopahit,
    di Pokoke di Jl. Mojopahit sebrangnya McD Darmo (bukan sebelahnya loh),
    masuk dikit ada warung oranye bertuliskan “Soto Ayam Adi Mirasa
    Lamongan”,

    – Soto Ayam Bratang Gede,
    di Soto Ayam Bratang Gede pas prapatan kali bratang gede,
    Soto ayam murah meraih dan UUUeeeeennnak….poya ne akeh…cocok nggawe
    arek kos-kosan.

    – Soto Ayam Pak Pi’i & es campur,
    di Senin-Sabtu : depan sekolah Petra Jl.WR Supratman
    Minggu : depan Gereja Jl. Mojopahit, Sotonya enak, ayam kampung aseli.
    Es
    campurnya…nikmat sekaleee. Murah meriah tapi ditanggung puas

    – Sop Kaki Kambing “Bang Oya”,
    Tempatnya di jl. Kedungdoro depan bank mega
    disitu gak hanya sop kaki kambing tapi ada juga sop kaki sapinya……
    jadi
    yg gak suka kambing bisa menikmati juga, gak kalah enaknya kok….

    – Soto Ayam Pak Sadi,
    di jalan Ambengan, Spesialis soto ayam… ngetop banget. Apalagi yg
    namanya
    koyah… lu bisa ambil sepuasnya..

    – Warung Soto Praban Pojok,
    di Tempatnya ada di ujung jalan Praban yang menuju ke Bubutan tepatnya
    dipojok perempatan Jl. Gemblongan, Jl. Genteng Kali, Jl. Tunjungan dan
    Jl.
    Praban. Jadi kalau yang ke Sby setelah belanja sepatu di Jl. Praban
    bisa
    mampir disitu. Buka dari pagi sampai malam.

    – Soto Ayam Joni,
    di Jl. Sulawesi sebelum viaduct yg menuju ke Kertajaya.,

    – Soto Penerangan,
    di Dept Penerangan AR Hakim (Depan ITATS), Jangan datang siang, Buka
    cuma
    pagi sampai siang. Koya sepuasnya. Harga standart gak sampai 5000 udah
    sekalian minum. Rasanya…… Tak terlupakan

    – Soto Ayam Rungkut,
    di Rungkut Industri 7 deket Kantor Pajak sebrang HM Sampoerna,

    – Sop Kaki Sapi Cak Munir,
    di Raya Kupang Indah lurusannya Hotel Sommerset (dulu Hotel Mercure),
    Memang sih, cuman warung tenda, tapi rasanya enak n kita bisa milih isi
    sopnya, mau daging, jerohan, kikil, sumsum dll. Sate kambingnya juga
    enak,
    empuk. Bukanya habis maghrib sampe habis. Tapi biasanya jam 21.00 juga
    udah
    habis.

    – Soto Madura Wachid
    Kalo mo nyari soto yg murah meriah tempatnya ada di jl.Tambah rejo
    sebelah
    barat Pasar Tambak rejo namanya Warung soto Wachid dijamin murah dan
    eunakkk…

    – Soto Ayam Pak Djayus Manyar
    lokasinya seberang terminal bratang, jalan kembar…

    – Soto Bangkong,
    dulu Jl.Kusumabangsa No.? (sederet THR) dan sekarang di sebelah
    Gramedia
    Manyar.

  6. Ben says:

    pak erte, nyepam gak tanggung2 ya… :P

    mending loe posting sendiri daripada ngasih tau via komentar :P

  7. lucky says:

    LAPER…..HUAAAAAAA…..

  8. risiyanto says:

    setelah klik send, baru kepikiran. Mending taruh di blog sendiri yah ?
    tapi biarlah, sekalian ngetest ini comment bisa seberapa panjang hehe ^^

  9. Nanda says:

    Warung Bebek
    depan bengkel ahass Bendul Merisi 8b… Uenak Buangeeet truss sambalnya trasa lain dari pada yang laen dijamin TOP BUANGET..

  10. pa'Pri says:

    Sayang sekali selera saya tergugah hanya 51%, seandainya data masakan disertai gambar/photo waaaahhhh uueeenak tenan, 100%

  11. prazetyo says:

    waduh…risiyanto nulisnya banyakkk banget.sampek bingung mau makan dimana.hehehe..sipp mas…

  12. Wah saya abis baca2 tuh tempat makanan kok lsg laper…he he
    sayang ini di tengah lautan..selat malaka..wah nanti klo saya turun mau gerilya…

  13. mat-tomat says:

    hehehe…
    cobain nasi goreng cak napik di jalan darmahusada buka jam setengah delapan malem weeehhh uuuenak jeh….
    sego goreng jowo…
    ada lagi sego goreng kussen
    di depan studio musik inferno..
    podho enak eee…

  14. Jasmine says:

    Cobain Batagor Uyat di Jalan pakuan indah 4A ciheuleut bogor ( Masuk lewat Jalan Samping Hero Pajajaran,100 Meter dari bank panin ) .Uenak buangget harganya 1000 perak /buah.. Juice nya enak Banget juga.. pokoknya gak bakalan nyesel deh datang ke sana.

  15. Udah pernah makan Bebek Goreng Cak Dai apa belom, wah kalau udah pernah pasti ketagihan, tempatnya sih warung tapi bo rasanya khas, kesat gak basah, sambelnya juga siiipp tenan, kalau mau coba, buruan ke Jalan A Yani Surabaya, tepatnya warung nyender di pagar Kantor BPDE Prop. Jawa Timur (sebelahnya Rumah Makan Kartikasari), buruan cobain

  16. fitri says:

    Hallo ada yg tau resep masakan untuk bahan dasar burung dara yg uenakkk gak ????
    kasih tau duong resepnya makasih yaaaaa

  17. agus says:

    bisa delivery ke jakarta gak? hehe jadi laper neh jam2 sore gene … :p

  18. Amat muchlas says:

    weladala aku ini cari ayojajan.com nemu ini ya sama aja malah ada yang komentarnya weleh banyak banget , rupanya tukang iklan atau tukang jajan. Risiyanto tapi gak risih tu buktinya mborong iklan hayoo…………………………,,,

  19. andreas says:

    ono manebakwane uenak tenan di kantin kampus Petra namanya ‘bakwan kuno’ jaminan tanpa obat apapun, aromanya khas sekali

  20. Rajiz says:

    aku jek taz wingi mangan nasi goreng mbledosh nang monsterjelly cafe cedek’e untag.. muantap tenan rasane..

    murah maneh.. mek 6000an
    gak usah nang Wapo maneh nek arep tuku nasi goreng..

    oiyo, jare koncoku kentang goreng ambek mie gorenge yo enak..
    suwon boz!

  21. M says:

    takutnya banyak ajinomotonya, i am sure enak but not very good for health

  22. cindy says:

    Ga akan pernah makan ayam wong solo..anti poligami soalne..mau enak kek mau kaga kek..ga akan pernah! :twisted:

  23. Amat Muchlas says:

    pancene pengin tuh tapi aduoh tenan

Leave a Reply

*

*